Minggu, 14 November 2010

PRESIDEN INDONESIA 2014

Selama 2 periode pemerintahan kita di pimpin oleh presiden yang sama, presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kurang lebih 4 tahun lagi rakyat Indonesia akan memilih presiden yang baru, maka dari sekarang kita sudah harus meneropong siapa presiden 2014 yang paling ideal.

Presiden 2014 haruslah mempunyai wibawa dan kecerdasan dalam memutuskan sesuatu. Presiden 2014 haruslah seorang pemimpin yang berani bertindak. Pemilu 2014 yang akan datang haruslah pemilu yang benar-benar datang dari suara rakyat, karena melihat dari system pemilihan sebelumnya yang tidak spesifik, semuanya di latar belakangi oleh uang, setiap orang memilih di iming-imingin hadiah dan uang, jadi orang tertarik dengan hadiah bukan karena skill sang presiden yang akan di pilih .

Boleh jadi banyak teori mengenai idealnya seorang Presiden.

1. Salah satu pola yang pernah terjadi, adalah Seorang Presiden idealnya tergantung dari situasi dan kondisi di mana berada dan waktu. Sebagai contoh, adalah pada waktu Soekarno menjadi Presiden Relatif terhitung masih muda sekitar umur 44 an. Begitu pula dengan Soeharto. Keduanya dalam umur yang masih Relatif Muda sudah dapat menjabat ataupun memangku Jabatan Presiden, dari sebuah Negara yang Luasnya merupakan seluas kira-kira sama dengan jika gabungan dari 5 Negara Eropa.

2. Jadi jika ada Orang yang mempunyai pendapat tentang teori Presiden Muda pada tahun 2014 itu bisa dianggap wajar. Mungkin tidak berlebihan kemudian, jika Kita ingin menganalisa kejadian di atas.

3. Adalah perlu dicarikan Usaha untuk dapat mendapatkan Presiden Muda tanpa Pertumpahan Darah seperti Halnya masa Revolusi fisik jaman Bung Karno, ataupun pada masa-masa pasca G 30 S /PKI yang disinyalir setidak-tidaknya 600 Ribu jiwa terbunuh tanpa kepastian hukum dst. Sebelum kemudian naiknya Pejabat Soeharto sebagai Penjabat Presiden.

4. Tetapi tentu harapannya adalah Presiden Muda haruslah mampu mengintegrasikan kekuatan komponen Bangsa dari seluruhnya. Ini tidak mudah, mengingat setiap pergantian Presiden dapat saja terjadi Chaos, Kerusuhan atau semacam itu.

5. Supaya tidak ada usaha-usaha untuk menghalangi munculnya Presiden Muda, Tidak perlu ada yang digebuk dulu dst. Seharusnya dari Generasi Tua harus mempunyai Besar Hati menerima Kepemimpinannya dan dari generasi yang Muda, mau atau tidak mau. Karena demikian jalannya sejarah.

rujukan : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar