Senin, 08 November 2010

MENGATASI KESIANGAN...

Kesiangan???telat masuk kelas??itu bukan lagi jadi hal yang tabu sekarang ini, terutama pada perguruan tinggi. Banyak hal penyebab mahasiswa kesiangan atau telat masuk kelas, diantaranya adalah:

1. Tidur larut malam. Kalau dulu saat kita masih sebagai siswa,jam tidur terkadang sudah dijadwalkan akan tetapi sekarang setelah menjadi mahasiswa tidur tidak lagi beraturan,hal ini bisa disebabkan oleh faktor-faktor sebagai berikut :

· Browsing internet atau situs pertemanan

· Nonton tv

· Main game

· Insomnia

· Telephone / SMSan

2. Malas

· Malas bangun pagi,ini juga dipengaruhi oleh informasi bahwa tidak datangnya dosen yang akan mengajar pada jam-jam kuliah pagi, hal tsb membuat uring-uringan untuk datang lebih awal kekampus.

· Meremehkan waktu, inilah salah satu hal yang paling sering membuat mahasiswa datang telat. Menunda –nunda tugas, yang akhirnya pusing sendiri ketika harus dikumpulkan, mengerjakan pada saat jam kuliah akan dimulai,akibatnya datang telatpun menjadi sebuah pilihan.

3. Kemacetan lalu lintas

Inilah alasan lumrah yang paling sering diajukan mahasiswa.

Berikut Tips / cara untuk mengatasi datang telat pada saat kuliah :

a. Hal yang paling mendasar DISIPLIN kan diri

b. Usahakan untuk tidur lebih awal. Jangan menunda-nunda tidur hanya karena hal-hal sepele,yang tidak akan mendatangkan manfaat untuk kita. Kecuali alasannya untuk mengerjakan tugas kuilah

c. Bangun lebih awal. Yakinkan diri jika bangun lebih awal akan berpengaruh baik bagi kesehatan,walaupun tidak ada jam kuliah pagi.

d. Jika tidak bisa bangun sendiri, maka pasang alarm dengan waktu yang ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar