Senin, 08 November 2010

AKU 2 TAHUN YANG KAN DATANG...

Seperti apakah aku 2 tahun yang akan datang???

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita satu menit kemudian, satu jam kemudian,satu hari,satu minggu,satu bulan bahkan kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita satu tahun kemudian. Akan tetapi manusia berhak punya rencana,berhak punya mimpi,punya cita-cita, namun semua itu kembali kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT, sebesar apapun mimpi dan cita-cita kita jika Allah tidak memberikan jalan, maka kita tidak akan pernah berhasil dengan itu semua.

Akan jadi apa aku 2 tahu yang akan datang??? Yang jelas 2 tahun yang akan datang umurku 23 tahun. Jelas,bukan umur yang kecil lagi untuk bermain-main,hura-hura,dsb. Sudah saatnya diumur 23 tahun aku memikirkan apa yang akan perbuat untuk membahagiakan diriku,keluargaku,dan orang-orang disekelilingku.

Diumur 23 tahun, insyaallah aku akan menyempurnakan kebahagian ayah, membingkaikan foto wisuda anak keenamnya. Wisuda dengan nilai terbaik adalah salah satu mimpiku,karena dengan begitu aku bisa membuktikan kepada ayah, kalau aku bisa memberikan yang terbaik untuknya.

Tidak ada orang yang betah lama-lama jadi penggaguran selepas wisudanya, begitu juga dengan aku nantinya, selepas wisuda aku berniat untuk langsung melamar pekerjan sana-sini sesuai dengan bidang keahlianku. Akan tetapi sebagaimana yang dikatakan orang lebih baik menggaji dari pada digaji, akupun punya impian seperti itu,membuka lapangan kerja sendiri, karena dengan begitu, sedikit tidaknya aku dapat membantu orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Jadi aku tidak hanya memikirkan diriku sendiri, akan tetapi aku juga bisa sama–sama merasakan kebahagian dengan mereka.

Selain itu berwirausaha sendiri juga bisa meningkatkan softskill seperti:

1. Kemauan yang keras 2. Perjuangan tak kenal lelah 3. Kesediaan menghadapi segala kemungkinan 4. Selalu berpikir positif 5. Telaten dan ulet dalam melakukan pekerjaan 6. Kecepatan mendapatkan informasi 7. Kreatif, ulet, telaten, sabar dan pantang menyerah

Semua itu adalah impian,mimpi dan cita-citaku untuk 2 tahun yang akan datang, mudah-mudahan Allah memberikan jalan yang terbaik untuk semua itu.amiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar