Senin, 27 Desember 2010

SIX KEY TO BEING EXCELLENT AT ANITHING

Untuk menjadi orang yang sukses, pintar dan cerdas maka kita harus menjadi pribadi yang unggul terhadap sesuatu. Disini ada 6 kunci sukses untuk menjadi orang-orang yang pintar, cerdas dan unggul dalam hidup.

1. Pursue

Kerjakan apa yang anda cintai, dan cintailah apa saja yang menjadi kewajiban anda.

Apabila anda seorang mahasiswa, cintailah semua yang menjadi kewajiban anda. Misalnya, mengerjakan tugas, masuk kelas tidak terlambat, dan lain-lain.

2. Do The Hardest Work First.

Istilah ini sebenarnya sudah ada sejak nenek moyang kita (Indonesia). Yang berbunyi “ berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.” Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Apabila anda seorang mahasiswa atau pelajar tugas anda adalah belajar sebanyak yang anda bisa. Konsentrasikan fisik dan pikiran anda untuk belajar. Lalu kapan hasilnya akan anda dapat ? nanti setelah anda terjun ke dunia kerja, disanalah anda akan merasakan hasil yang anda lakukan selama belajar.

3. Practice Intensety

Berlatih dengan konsisten, artinya lakukanlah latihan dengan terus-menerus. Misalnya anda mempelajari matematika, 2 jam dalam sehari anda harus mempelajari dan mengulang pelajaran itu, agar otak kita terus diasah dengan baik.

4. Seek Eksperti help

Jangan malu bertanya pada yang lebih berpengalaman. “ diatas langit masih ada langit” jika anda seorang pelajar atau mahasiswa jangan malu bertanya dengan dosen atau kakak kelas.

5. Take Regular Reneual Break

Istirahatkan diri anda sejenak. Jika anda belajar, hendaknya diiringi dengan istirahat beberapa menit.

6.Ritualize

Niatkan segala sesuatu itu untuk ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar