Kamis, 14 Oktober 2010

PI ku...

PI ku…

PI ??? mendengar kata yang satu ini membuat pikiran dan hati saya teraduk-aduk,rasa tegang,cemas,dan sedikit rasa takut bercampur aduk menjadi satu. Semester enam sudah didepan mata dan saatnya menyiapkan diri untuk menghadapi tugas yang satu ini, PI.

Dari sekarang saya sudah harus memikirkan topik apa yang akan saya ambil dan bahas untuk PI saya,sebulan kemarin sempat terpikir untuk membuat website sekolah,namun seminggu belakangan ini saya tertarik untuk membuat aplikasi tentang sebuah apotik dengan menggunakan UML,Dreamweaver,Flash,dll. Tertariknya saya mengambil topik ini karena saya mendapat tantangan dari paman saya yang minta dibuatkan program untuk apotik yang dikelolanya. Selain itu tertariknya saya dengan topik ini,karena saya sangat suka dengan yang namanya dunia kesehatan. Rencananya saya juga ingin membuatkan Website apotik tsb,jadi transaksi tidak hanya dilakukan secara tatap muka saja tapi bisa melalui website dari apotik,jadi nantinya obat-obat yang dipesan dikirim langsung oleh apotik kealamat si pemesan. Akan tetapi saya masih terganjal oleh program UML,masalahnya saya belum pernah belajar program ini sebelumnya. Tetapi usaha untuk sebuah perjuangan demi hasil yang terbaik itu perlu,maka itu pulalah yang harus saya lakukan. Belajar sendiri,dan belajar lebih banyak lagi tentang program-program yang mendukung aplikasi tsb.

Adapun Langkah-langkah yang bisa saya lakukan dalam Penulisan Ilmiah ini adalah sbb:

1. Pembuatan rancangan untuk aplikasi dan websitenya; 2. Pelaksanaan penelitian untuk apotiknya,dapat berupa data-datanya,kerangka kerja,dll ; 3. Pembuatan laporan penelitian. Semoga langkah-langkah tsb bisa saya laksanakan dengan baik ,dan semoga Allah selalu memudahkan jalan saya untuk mencapai yang terbaik..Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar