Selasa, 12 Oktober 2010

INDONESIA TANPA KORUPSI ???

INDONESIA TANPA KORUPSI ???

Sekarang kita semua sedang berandai-andai jika negri ini jauh dari yang namanya KORUPSI. Akan tetapi, rasanya bagaikan menggapai awan, karena setiap usaha yang telah dilakukan berakhir percuma atau paling hanya bertahan seumur jagung, karena korupsi adalah masalah terbesar yang sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini. Mendengar kata itu, tidak jarang kita langsung teringat pada para pejabat berkedudukan tinggi yang berbadan besar, berperut besar, dan dengan seenaknya menggerogoti harta rakyat tanpa belas kasihan.

Sebenarnya kenapa dan untuk apa mereka melakukan hal seperti itu? Tentu saja untuk memperkaya diri mereka sendiri, tanpa sadar bahwa dirinya telah menyengsarakan orang lain. Entah memang tidak sadar, atau hanya pura-pura tidak sadar. Padahal mereka tahu betul apa bahaya yang timbul dari perbuatan mereka itu. Korupsi telah menjadi “the way of life” bangsa Indonesia, merasuk hingga ke segala aspek kehidupan bangsa tidak hanya dalam birokrasi tetapi sampai pada perilaku kehidupan sehari-hari.

Sayangnya, sampai saat ini Pengadilan Tindak Pidana Korupsi belum pernah menyidangkan kasus korupsi kelas kakap apalagi sampai menjatuhkan vonis terhadap pelaku tindak pidana korupsi di Indonesia. Padahal kebocoran uang negara akibat korupsi terus berlangsung.

Akan jadi apa bangsa kita ke depannya? Apakah bangsa kita akan terus seperti ini? Banyak masyarakat Indonesia hidup dalam bayangan kemiskinan. Akibat korupsi, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Apakah kita rela dan bangga Indonesia termasuk dalam nominasi 5 negara terkorup di dunia dan nominasi 3 di Asean? Tidak dapat dibanggakan sama sekali.

Meski rakyat sudah berkoar-koar dihadapan publik tapi apa daya, hukum rimba masih tertanam dinegeri ini, siapa yang berkuasa dia yang menang, siapa yang berduit dia yang menang, mereka selalu mencari kambing hitam.

Bayangkan sebuah negara dengan perekonomian yang morat-marit akibat praktek monopoli dan kroniisme selama lebih dari 30 tahun pemerintahan Orde Baru, dengan tingkat kemiskinan yang tinggi, dan kualitas sumber daya manusia yang rendah serta berpenduduk 225 juta jiwa. Lalu masih diperparah lagi dengan masalah korupsi, Indonesia bagaikan kapal bocor sarat muatan yang pasti akan tenggelam di tengah samudera luas kancah persaingan internasional dan globalisasi. Sumber daya alam Indonesia pun kian menipis dengan maraknya illegal logging dan konsesi pertambangan yang tiada henti.

Kekuasaan adalah salah satu faktor yang menyebabkan seseorang berani untuk melakukan korupsi. Mungkin mereka menganggap bahwa perbuatan mereka adalah perbuatan kecil yang tidak terlalu berpengaruh pada apa pun.akan tetapi mereka tidak sadar bahwa dari perbuatan mereka itulah banyak rakyat yang menderita, banyak orang kehilangan pekerjaannya karena perusahaan tempat mereka bekerja bangkrut lantaran ada yang melakukan korupsi. Hal tersebut membuat kehidupan mereka menjadi suram dan serba kekurangan. Akibat korupsi juga, banyak anak usia sekolah terpaksa harus meninggalkan bangku sekolah karena tidak mampu membayar biaya pendidikan yang semakin mahal.dan banyak lagi hal-hal yang terjadi karena korupsi.

Membaca surat kabar,pasti ada berita tentang korupsi,nonton televisi ada berita korupsi, mungkin kita merasa bosan dengan berita korupsi. Tetapi inilah negri kita negri tempat para koruptor ,komitmen-komitmen pemerintahan sekarang hanya sebagai wacana saja,toh kenyataannya para koruptor yang sudah terbukti korupsi masih dibiarkan bebas berkeliaran dinegri ini. Bagaimana penerus bangsa ini tidak melakukan hal yang sama jika mereka melihat para koruptor yang bisa bebas walaupun mereka sebenarnya terbukti bersalah,tinggal bayar,sogok sana sogok sini urusan selesai.

Masa depan bangsa dan negara Indonesia tergantung dari apa yang terjadi di Indonesia sekarang, dan apa yang dilakukan sekarang. Jika sekarang kita terus membiarkan korupsi merajalela di Indonesia, maka bisa saja beberapa tahun ke depan Indonesia hanya tinggal sejarah karena kacaunya perekonomian Indonesia akibat korupsi. Karena itu, marilah kita perbaiki masa depan bangsa dan negara Indonesia dengan berusaha untuk memberantas korupsi. Kita berikan dukungan pada KPK untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberantas korupsi. Jangan sampai di masa depan, Indonesia menjadi negara yang terpuruk karena korupsi. Jangan kotori tangan kita dengan korupsi karena kunci masa depan Indonesia ada di tangan kita sebagai Warga Negara Indonesia.

Bismillah…bangun Indonesia dengan penuh semangat, jangan biarkan para koruptor berkeliaran di negri ini.

www,google.com

http://www.indonesia.go.id/index.php/content/view/1599/701/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar